Game Komputer

Total Pageviews

reza. Powered by Blogger.

Blog Archive

Lagu

hamster

login

Masukkan username dan password anda

gambar

Friday 12 October 2012

Permainan Bahasa Inggris untuk belajar materi Direction and Location

Permainan Bahasa Inggris untuk belajar materi Direction and Location


Ketika mengajar materi Bahasa Inggris SD tentang Direction and Location, penulis tanpa sengaja menemukan suatu permainan berkaitan dengan tema ini. Game ini dapat dijadikan alat untuk melatih anak dan juga mengukur pemahaman anak mengenai materi ini. Dengan game ini anak juga berlatih menggunakan Bahasa Inggris secara real di kelas.
Bahasa Inggris Anak Indonesia
Bahasa Inggris Anak. a picture was from  http://bessemerhallofhistory.blogspot.com/ 
Jika kegiatan belajar mengajar di kelas dalam keadaan boring dan monoton maka menggunakan game ini akan memberi antusiasme anak pada materi yang sedang di ajarkan. Biasanya permainan ini banyak diterapkan setelah anak menerima materi. Game ini dapat mereview pemahaman anak.
Penjelasan mengenai game/permainan ini :
1.       Game ini adalah permainan di mana anak mencari lokasi atau sesuatu dengan komando atau perintah guru dalam Bahasa Inggris.
2.       Guru dapat menunjuk anak maju ke depan kemudian anak tersebut mataya diikat dengan kain penutup.
3.       Guru meletakkan suatu benda di suatu tempat di ruang kelas.  Benda bisa berupa alat tulis atau  juga dapat  berupa uang. Biasanya jika bendanya berupa uang anak akan merasa antusias. Guru dapat memberikan reward atau hadiah uang itu jika anak dapat menemukannya sesuai dengan petunjuk guru. Uang tidak harus berjumlah besar. Ada rasa bangga jika anak dapat menemukannya.
4.       Guru memberikan perintah kepada anak tersebut dengan command dalam Bahasa Inggris. misalkan, Go straight, go ahead, walk, turn left, turn right, stop, touch it, find the pencil, find the money, find the treasure, the money is on the table, the book is under the chair dan lain-lain.
5.       Anak berjalan dan bergerak sesuai dengan instruksi guru. Jika anak menguasai materi direction and location bisa dikatakan anak akan dapat melewatinya. Anak tidak akan kesulitan menemukan benda yang dicari.
6.       Setelah anak berhasil menemukan benda yang dicari, kain penutup dilepas. Berikan applause pada anak yang baru saja berhasil menemukan the treasure tadi.
Dengan permainan di atas suasana kelas akan semangat. Anak-anak yang tidak ditunjuk juga menikmati permainan ini ketika temannya yang ditunjuk ke depan kelas berusaha menemukan benda/the treasure tadi. Guru dapat menujuk anak yang lainnya untuk mencoba maju berusaha menemukan suatu benda yang dicari.
Semoga tulisan singkat di atas bermanfaat. Amin. 

separador

0 comments:

Post a Comment

Comen Post my

From

Formulir Pendaftaran
  • - -

title jalan


Paste Kode Facebook Like Box/ Fanspage Disini

Blog Archive

Followers